Butuh Komputer, HP, Kamera, dan Lainnya

Zaman digital atau zaman media sosial menjadikan orang berduyun-duyun mengembangkan layarnya di dunia online. Alasan paling memotivasi adalah penghasilan, uang (melalui jual beli online dan lainnya yang dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah dari aktivitas dunia digital). Ada juga alasan lain misalnya eksistensi dan popularitas.


Tak terkecuali aku sendiri yang ingin menggapai satu anak tangga di mana komunitas yang aku bangun setidaknya memiliki akun media online yang menarik terutama dari segi tampilannya. Untuk berada dalam posisi tersebut dibutuhkan keterampilan mengolah medianya, dari urusan editing sampai programming.

Selain itu diperlukan pula peralatan yang menunjang dalam mengolah konten. Seperti komputer dengan spek yang tidak rendahan. Lalu sekarang tidak bisa tidak ikut memproduksi konten berbentuk video. Akhirnya membutuhkan juga kamera yang bagus.

Sementara ini aku berkeinginan memiliki kedua tools tersebut serta peralatan lainnya yang bisa aku gunakan untuk memproduksi konten terutama video. Sementara ini HPku juga masih kurang tinggi speknya. Karena itu butuh HP juga untuk mengedit video. Omong-omong, sekarang hampir setiap orang bisa mengedit video dengan hasil bagus. Karena banyak aplikasi video editing dikembangkan untuk bisa digunakan dengan praktis.

Comments

Popular posts from this blog

Mendengarkan Cerita dari Seorang Manusia Lelaki (Sebuah Cerpen)

Ruangan yang Membungkus Si Pemuda (Sebuah Cerpen)

Menikmati Sekaligus Mempelajari Cerita Fiksi (Sebuah Resensi)